DAERAH

Ingin Ramadan Aman, Desa Sabalana Jalankan Program Desa Aman Covid-19

PANGKEP, EDUNEWS.ID – Pemerintah desa sabalana sosialisasikan program Desa Aman Covid-19 di mesjid – mesjid yang ada di 6 Pulau di Desa Sabalana, Kabupaten Pangkep.

Diantaranya yang disosialisasikan adalah kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak aman, pembatasan 50% jamaah dari kapasitas mesjid, dan memakai masker.

Kepala Desa Sabalana Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba mengatakan, wabah covid-19 belum usai sehingga pihaknya intens melakukan sosialisasi apalagi di bulan ramadan.

“Masyarakat harus merasa aman beribadah di bulan ramadhan sekalipun pandemi covid-19 masih tetap harus diwaspadai,” kata Kepala Desa Sabalana Kabupaten Pangkep, Fadrul Ali Baba dalam rilisnya usai melaksanakan kegiatan, Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, perhatian terhadap wabah ini harus dijaga dan tidak boleh abai.

“Sehingga pemerintah desa harus mengambil peran strategis, selain mensosialisasikan program desa aman covid-19 juga kita melakukan penyemprotan, melakukan pengukuran suhu secara intensif, membagikan masker, handsanitizer, dan perlengkapan cuci tangan disetiap mesjid yang ada di Desa Sabalana,” tambahnya.

“Kami bersyukur masyarakat sangat patuh menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang disosialisasikan,” harapnya.

Pak Desa juga menyampaikan kepada Aparat desa, RK, RT serta relawan covid-19 yang turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program Desa Aman Covid-19 di Desa Sabalana.

“Tugas kita mengawal program ini sampai setahun kedapan tidak hanya pada bulan ramadhan ini. Jadi mohon bantuannya untuk kebaikan kita bersama. Mudah- mudahan pandemi covid-19 cepat berlalu. Aamiin,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top