DAERAH

Kalla Lines Raih Penghargaan Safety, Security, Clean Ocean dan Services dari Syahbandar Utama Makassar

Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines Muhammad Naim saat menerima penghargaan Kesyahbandaran Utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Rabu (15/9/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Armada Kalla Lines, KM. Omarrasheed berhasil meraih penghargaan dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar. Apresiasi ini diberikan atas pemenuhan kapal terhadap implementasi Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani kepada Muhammad Naim selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines didampingi Herman selaku Operational Manager Kalla Lines di Pelabuhan Rakyat Paotere, Rabu (15/9/2021). Diantara ratusan kapal laut dari puluhan perusahaan pelayaran yang beroperasi di Makassar, hanya tiga yang berhasil meraih penghargaan ini.

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus menjadi bukti bahwa Kalla Lines konsisten menjalankan aturan dan standar keamanan dan layanan yang diberlakukan Kesyahbandaran. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan maupun stakeholder yang kami miliki. Kami pun berharap dengan adanya penghargaan ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kinerja perusahaan,” ungkap Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Adapun deretan penilaian penghargaan ini ialah dimulai dari safety. Setiap kapal yang sandar di pelabuhan tentunya selalu dicek oleh petugas Kesyahbandaran, baik standar safety kapal maupun orang-orang yang bekerja di dalam kapal. Kemudian, penilaian security ialah implementasi International Ship and Port Security Code (ISPS Code) dan kapal juga harus tersertifikasi International Ship Security Certificate (ISSC) yang sudah dipenuhi Kalla Lines sejak dua tahun lalu.

Penilaian selanjutnya ialah clean ocean ialah bagaiamana sebuah kapal memenuhi aturan marine polution. Misal, memastikan keran pembuangan limbah kapal serta keran-keran untuk memisahkan air dan minyak terkunci semua saat bersandar. Selain itu, untuk memastikan tempat sampah dan petunjuk pembuangan sampah sudah tersedia. Kemudian, services ialah terkait pelayanan, termasuk respon crew kapal ketika ada petugas yang membutuhkan informasi dan koordinasi.

Baca Juga :   Karang Taruna Botolempangang, Binmas, dan Masyarakat Santuni Warga Kurang Mampu

Jumlah armada Kalla Lines saat ini berjumlah tiga kapal jenis Roro dengan rute Jakarta-Makassar PP. Mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat. Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang mampu menampung muatan dengan total kapasitas hingga 1.300 unit.

Untuk informasi lebih lengkap seputar Kalla Lines, Anda dapat mengunjungi laman kallalogistics.com atau sosial media Kalla Lines di Instagram @kalla_lines dan Facebook Kalla Logistics. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via WhatsApp di nomor 08114414030.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com