DAERAH

Membandingkan Anak Pertama dengan Kedua Disebut Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

Pemerhati dan Aktivis Anak Sulawesi Selatan (Sulsel), Ira Husain.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pemerhati dan Aktivis Anak Sulawesi Selatan (Sulsel), Ira Husain meminta kepada orang tua untuk tidak membandingkan anaknya dengan anak yang lain, hal tersebut demi menjaga tumbuh kembang anak.

“Jangan pernah membandingkan anak, pertama, kedua dan ketiga apalagi anak tetangga. Masa mau dibandingkan, Albert Einstein dengan valentino rossi, ada juga itu keterampilan menonjol disetiap anak,” kata Ira, saat jadi narasumber pada penguatan lembaga layanan anak yang memerlukan perlindungan khusus yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, di hotel Santika Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (28/06/2021

Ia juga menyebutkan, sejumlah hak anak yang semestinya dipenuhi oleh orang tua. “Ada 31 hak anak yang perlu dipenuhi, yang dibagi dalam 4 kriteria. Hak hidup, hak partisipasi, tumbuh kembang dan perlindungan,” sebutnya.

Ia berharap, kepada orang tua untuk menjaga anaknya sebaik-baiknya hingga tiba masa remaja.

“Nikmati pase dimana orang tua mengurus anaknya hingga dewasa, karena ada juga waktunya na tinggalkan ki anak ta, remaja apalagi kalau sudah mi menikah,” harapnya.

Ira juga memperhatikan kondisi sosial perempuan dan anak yang terjadi ditempat perbelanjaan seperti di mal.

“Saya pernah memperhatikan ada ibu-ibu ketika menangis anaknya di mal ketika belanja, terpaksa menyusui di kamar mandi mal, melarang anak bermain, masuk dalam penelantaran anak,” pungkasnya.

 

 

(tas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top