DAERAH

Peringatan May Day di Padang Berujung Penangkapan Tiga Mahasiswa, Polisi Bungkam!

Ilustrasi.

PADANG, EDUNEWS.ID – Aksi unjuk rasa peringatan May Day di Taman Juanda Kota Padang Berujung penangkapan tiga mahasiswa, Kamis (4/5/2023).

Aksi tersebut bertepatan dengan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke Kota Padang.

 “Kami hanya aksi damai, tidak ada keributan dan kami aksi tidak di jalan yang ingin dilalui Wapres atau jalan protokoler,” ucap Gubernur Badan Eksekutif UBH Hafiz Gunawan.

Hafiz mengatakan, saat aksi berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB, pihak Polresta mendatangi massa aksi dan mengamankan 3 orang.

“Kami mulai aksi sekitar Pukul 17.30 WIB, tiba-tiba Intelkam Polresta Padang datang dan langsung membawa kami, dengan alasan sterilisasi area karena Wapres datang dan kami juga tidak ada surat pemberitahuan,” ujarnya.

“Kami heran kepada bisa ditangkap, lokasi kami jauh dari jalan protokoler yang ingin dilalui oleh Wapres,” ujarnya.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang Indira Suryani mengatakan, seharusnya kepolisian memberikan ruang kepada masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi, bukannya melakukan pengamanan.

“Kami menyayangkan tindakan kepolisian yang melakukan pengamanan terhadap 3 orang mahasiswa UBH yang melakukan demonstrasi saat kedatangan Wapres RI. Kenapa tidak diberikan ruang saja untuk menyampaikan aspirasinya, karena ini menjadi momentum juga bagi Wapres Ma’ruf Amin untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah,” ucap Indira.

Baca Juga :   Banjir Bandang Palopo Rendam Empat Kecamatan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com