Kampus

17 Jurnal PTKI Penuhi Standar Mutu Nasional

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Amsal Bakhtiar

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jurnal karya ilmiah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) terus berkembang. Capaian terbaru, sebanyak 17 jurnal PTKI telah dinilai memenuhi standar mutu dan tata kelola nasional.

“Alhamdulillah, perjuangan panjang mulai berbuah,” ujar Direktur Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Amsal Bakhtiar saat diminta tanggapannya terkait capaian ini, Jakarta, kemarin (21/11/2016).

Menurutnya, apresiasi ini tertuang dalam Keputusan Dirjen Penguatan Riset Dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Nomor 59/E/KPT/2016 Tentang Penerima Insentif Jurnal Yang Memenuhi Standar Mutu Dan Tata Kelola Nasional Tahun 2016.

“Ke-17 Jurnal PTKI itu telah dinyatakan bagus, mendapatkan Apresiasi Oleh Dikti dalam Standar Mutu Dan Tata Kelola Nasional, dan juga mendapatkan insentif jurnal,” tambahnya.

Sebanyak 5 Jurnal dari STAIN Kudus, 4 Jurnal dari UIN Sunan Ampel Surabaya, 3 Jurnal milik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, masing-masing satu jurnal dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, STAIN Pamekasan, IAIN Tulung Agung, dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogjakarta.

To Top