Kampus

Bank CIMB Niaga Berikan Beasiswa untuk 200 Universitas di Indonesia

Vice President Branch Manager Cabang Semarang A Agung Wibowo saat penandatanganan kerjasama dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya di ruang hijau Gedung Mikael, belum lama ini.

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Bank CIMB Niaga memberikan dukungan pendidikan khususnya kepada mahasiswa Unika Soegijapranata melalui program beasiswa ‘Edukasi dari Hati untuk Negeri.’

Vice President Branch Manager Cabang Semarang A Agung Wibowo menyatakan, dalam program ini pihaknya memberikan alokasi lima beasiswa.

“Program ini pertama kali dikucurkan oleh CIMB Niaga untuk 200 universitas unggulan di Indonesia,” kata Agung pada saat penandatanganan kerjasama dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Dr Ridwan Sanjaya di ruang hijau Gedung Mikael, belum lama ini.

Unika Soegijapranata satu dari tiga perguruan tinggi di Kota Semarang yang terpilih untuk memperoleh program beasiswa dari CIMB Niaga. Program ini merupakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) Bank CIMB Niaga kepada masyarakat.

“Pihak Universitas yang mengusulkan nama-nama mahasiswa kepada CIMB Niaga untuk diajukan sebagai penerima beasiswa. Kemudian pihak CIMB Niaga akan menyeleksi sesuai dengan kuota yang diberikan berdasarkan kualifikasi yang ditetapkan,” tambahnya.

Beasiswa yang akan didapat mahasiswa adalah Rp 20 juta untuk empat semester, laptop dengan nilai sebesar Rp 4 juta dan Rp 1 juta untuk pembiayaan skripsi. Total keseluruhan beasiswa sebesar Rp 25 juta per mahasiswa.

Penerima beasiswa CIMB Niaga ini juga akan menjadi pertimbangan apabila setelah lulus nanti berkeinginan untuk bergabung bekerja di CIMB Niaga.

Syarat penerima beasiswa ini adalah dari kalangan tidak mampu mempunyai prestasi akademik, aktif di organisasi kampus dan pada saat menerima beasiswa tidak sedang menerima beasiswa yang lain. Pemberian beasiswa CIMB Niaga dilakukan secara otomatis selama empat semester tanpa ada lagi pengajuan pada setiap semester dan penerima beasiswa harus memberikan laporan di setiap semester.

 

[Suara Merdeka]

To Top