Kampus

Dua Gedung Baru UIN Walisongo Diresmikan

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Dua gedung kuliah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang diresmikan Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin disaksikan oleh Rektor UIN Semarang Muhibbin Noor, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Seditjen Pendidikan Islam Ishom Yusqi, Karo Hukum dan KLN Ahmad Gunaryo dan civitas akademika UIN Semarang, Selasa (31/1/2017).

Gedung kuliah yang berada di kampus III tersebut dibangun dengan sumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara(SBSN). Dua gedung kuliah dengan warna hijau mendominasi dan fasad bangunan khas gedung perkuliahan PTKIN.

Kini, masing-masing memiliki tiga lantai yang diperuntukkan bagi perkuliahan mahasiswa FISIP dan Psikologi juga menjadi pusat data dan informasi UIN Semarang.

Gedung perkuliahan yang diresmikan tersebut menambah jumlah fasilitas akademik PTKIN yang dibangun dengan sumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara(SBSN). Bersumber dari data Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, sejak tahun 2015, Kemenag telah melakukan pembangunan pada 7 (tujuh) PTKIN, berupa 23 gedung kuliah.

Tahun 2016 melakukan pembangunan pada 25 (dua puluh lima) PTKIN, berupa 36 gedung kuliah, 5 perpustakaan, 5 laboratorium, 5 ruang dosen dan 1 auditorium, dan tahun 2017 akan melakukan pembangunan pada 33 PTKIN.

Lukman dalam sambutan singkatnya sebelum meresmikan gedung kuliah berharap fasilitas perkuliahan ini membawa manfaat dan maslahah bersama dan senantiasa mendatangkan keberkahan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, mudah-mudahan kita semua mampu menjaga dan memelihara gedung, merawatnya dengan baik sehingga nilai kemanfaatannya senantiasa bisa dirasakan oleh semua kita,” ujarnya.

To Top