Kampus

Kemenristekdikti : Prestasi Penerima Beasiswa Bidikmisi Memuaskan

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Intan Ahmad

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Berdasarkan data 2015, prestasi penerima beasiswa bidikmisi dalam bidang akademis dan nonakademis tergolong memuaskan. Lebih dari 51 persen penerima beasiswa bidikmisi memperoleh IPK 3,00 hingga 3,50.

Lebih dari 28 persen mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi memperoleh IPK di atas 3,50 dan sekitar 0,7 persen penerima beasiswa tersebut berhasil memperoleh IPK 4,00.

“Di bidang nonakademis, mereka pun berhasil mengikuti berbagai perlombaan seperti pemilihan mahasiswa berprestasi (mawapres) dan pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas),” ujar Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Intan Ahmad, kemarin (10/11/2016).

Pada 2016, pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 3,2 triliun untuk program beasiswa bidikmisi. Dana tersebut digunakan untuk membiayai program bidikmisi bagi 232.833 mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan.

Selain itu, ada 75.000 mahasiswa baru penerima beasiswa bidikmisi yang ditanggung dengan alokasi dana sebesar Rp 450 miliar.

To Top