Kampus

Tingkatkan SDM Bidang Pendidikan, Pemda Aceh Tenggara Gandeng UMSU

ACEH TENGGARA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menggandeng Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan dan program pembangunan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani di Medan mengatakan keterlibatan UMSU diharapkan menjadi solusi alternatif terhadap persoalan yang dihadapi Pemkab Aceh Tenggara dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU),” katanya, kemarin (4/11/2016).

Menurut dia, kerja sama yang dilakukan UMSU dengan Pemkab Aceh Tenggara bernilai positif bagi kedua lembaga khususnya dalam pengembangan dan peningkatan di sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Banyak hal bisa dilakukan melalui kerja sama karena UMSU sebagai perguruan tinggi memiliki sumber daya manusia yang cukup.

“Sudah cukup banyak lembaga profesi, swasta maupun pemerintahan kabupaten/ kota yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan UMSU di bidang pendidikan, maupun lainnya,termasuk asesmen pegawai,” katanya.

Kerja sama dengan Pemkab Aceh Tenggara bagi UMSU menjadi tantangan tersendiri karena ada banyak potensi di daerah yang belum dikembangkan.

Melalui kerja sama diharapkan akan menghasilkan solusi dan alternatif bagi Pemkab Aceh Tenggara dalam merancang program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempata itu, rektor juga menjelaskan tentang keberadaan UMSU yang telah mengalami perkembangan pesat dan menjadi salah satu yang terbesar di antara 176 perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

Saat ini UMSU memilik delapan fakultas, termasuk kedokteran dan program pascasarjana yang nantinya bisa menjadi pilihan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia lewat kerjasama yang ditandatangani.

“Mudah-mudahan kerja sama antara UMSU dan Pemkab Aceh Tenggara bisa berjalan sesuai dengan program yang disusun,” katanya.

Baca Juga :   Mantan Rektor Unsulbar Divonis Bebas Kasus Alat Laboratorium
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com