Pendidikan

Mendikbud Janji Beri ‘Reward’ untuk Kepala Sekolah Berprestasi

MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN (MENDIKBUD) SAAT melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Utara, Selasa (1/11/2016).

BULUNGAN, EDUNEWS.ID – Kepala sekolah diminta lebih berperan manajer yang baik sesuai konsep school based community. Hal itu dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Utara, Selasa (1/11/2016).

Muhajir menjelakan salah satu hal yang menjadi dasar dalam memberikan penghargaan atau reward kepada kepala sekolah adalah bagaimana seorang kepala sekolah dapat memajukan sekolahnya melalui kepemimpinan manajerialnya, termasuk dalam bekerja sama dengan komite sekolah.

“Komite sekolah nanti akan kita perluas keanggotaannya, dan boleh menghimpun dana dari masyarakat, khususnya dari para alumninya yang sudah berhasil,” ujar Muhajir.

Karena itu ia mengimbau sekolah dan masyarakat agar dapat menghimpun dana dengan baik untuk kemajuan sekolah sehingga tidak melanggar ketentuan yang ada, atau biasa disebut pungutan liar (pungli).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga meminta agar sekolah dan masyarakat berhati-hati dalam mendefinisikan pungli.

School based management dan community participation yang akan kita kembangkan dalam pendidikan ke depan,” tuturnya.

Ia berharap, dalam 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia nanti, negara kita sudah memiliki kaum muda yang hebat, dan telah tercapainya revolusi mental yang baik.

Baca Juga :   Guru Honorer di Bone Mengabdi 20 Tahun Namun Gagal Jadi PPPK, Kini Temui Pj Bupati
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com