Kampus

Kemenristekdikti akan Naikkan Jumlah Nominal Beasiswa Bidikmisi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menaikkan nominal beasiswa bidikmisi. Kenaikan nominal rencananya menyasar anggaran biaya hidup mahasiswa.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengatakan pihaknya saat ini sedang memperhitungkan kemungkinan kenaikan nilai beasiswa bidikmisi.

“Kita hitung bisa atau tidak nominal bidikmisi kita naikkan. Jika belum bisa menggunakan anggaran yang sudah ada, maka mungkin bisa diusulkan lewat anggaran negara. Atau, kami akan menggeser alokasi anggaran lain untuk keperluan beasiswa bidikmisi,” ujar Nasir di Gorontalo, kemarin (10/11/2016).

Saat ini, nominal beasiswa bidikmisi yang diterima setiap mahasiswa sebesar Rp 1 juta. Dana ini dialoksikan bagi dua kebutuhan, yakni biaya kuliah sebesar Rp 400 ribu dan Rp 600 ribu untuk biaya hidup.

Kenaikan besaran bidikmisi nantinya menyasar alokasi biaya hidup mahasiswa. Kenaikan ini dinilai penting mengingat setiap tahun ada kemungkinan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Pertimbangan lainnya adalah melihat hasil belajar para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi yang mayoritas berprestasi baik. Dengan biaya hidup yang tidak banyak, mahasiswa sudah bisa membuktikan komitmen mereka dalam belajar.

“Jumlah bantuan yang mereka terima tidak terlalu besar, tetapi prestasi mereka luar bagus. Banyak yang memperoleh IPK di atas 3,5. Melihat potensi ini, tentu para mahasiswa itu perlu terus didukung,” tambahnya.

Baca Juga :   Nadiem Cabut Aturan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com