SEKOLAH

SMK Bidang Tata Busana Siap Go Internasional

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tren dunia fashion merupakan salah satu tren yang paling diminati di dunia, perkembangan dunia fashion sangat cepat dan dinamis layaknya dunia informasi dan teknologi. Berbagai macam mode dan gaya busana mulai dari generasi tua maupun generasi muda dan dari kalangan papan atas sampai dengan menengah ke bawah menjadi daya tarik dan magnet tersendiri.

Melihat dari potensi ini, maka bidang keahlian tata busana di SMK bisa menjadi peluang dan juga solusi dalam mengatasi kurangnya lapangan kerja di Indonesia. Dengan peningkatan kualitas pendidikan di bidang ini, diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia berketerampilan sesuai dengan visi misi dari SMK itu sendiri.

Baru-baru ini SMK NU Banat Kudus berhasil menorehkan prestasi bidang tata busana Internasional pada acara “CENTER STAGE Asia’s Fashion Spotlight” di Hongkong.

Untuk mendukung hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan SMK bekerja sama dengan Djarum Foundation menyelenggarakan workshop di bidang tata busana dengan tema “Koordinasi Mutu: Workshop Revitalisasi SMK Bidang Tata Busana Menuju SMK Go International”, yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 November 2016 di Hotel Griptha, Kudus, Jawa Tengah.

Workshop yang dihadiri oleh 100 guru dari SMK bidang tata busana di seluruh Indonesia itu menghadirkan sejumlah narasumber dan mentor yang merupakan para praktisi berpengalaman di industri fashion.

Adapun hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah meningkatkan mutu tenaga pendidik di bidang tata busana, serta meningkatkan inovasi dan kreatifitas pendidik yang selaras dengan kebutuhan industri fashion.

To Top