Komunitas

‘Jamu Klinik’ digelar Perdana, Fokus Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pelatihan/ Workshop Pengantar Bisnis atau Jamu Klinik digelar perdana pada masyarakat kelurahan Petamburan, Kamis (16/6/2022).

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Indonesia Resilience (IRES), Singapore University Technology and Design, Karang Taruna Petamburan, serta disponsori oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun pesertanya terdiri dari Pembinaan Keluarga Kesejahteraan (PKK), pemuda Karang Taruna, Dasawisma, dan masyarakat umum di Kelurahan Petamburan.

Direktur Eksekutif IRES, Hari Akbar, mengatakan bahwa program ini bertujuan menyebarkan dan meningkatkan narasi resiliensi di masyarakat, membangun komunitas masyarakat yang tangguh berdasarkan karakteristiknya, serta menciptakan pemahaman ekonomi dan bisnis yang dapat diimplementasikan secara kolektif.

“Jamu Klinik ini tidak hanya soal pemulihan ekonomi tetapi juga melakukan promosi kesehatan untuk mengurangi konsumsi obat obatan, sekaligus perputaran bisnis atau ekonomi di masyarakat yang akhirnya nanti akan ada klinik yang basis pengobatannya jamu yang akan diisi oleh masyarakat, masyarakat yang menanam, masyarakat yang memproses untuk kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Jamu Klinik ini lantas mendapat dukungan secara langsung dari Lurah Petamburan dan Camat Tanah Abang.

“Yang bisa menggerakan motor dari masyarakat itu adalah anak anak muda. Semoga kedepannya kegiatan Jamu Klinik ini bisa berhasil,” tutur Lurah Petamburan.

 

(rls)

Baca Juga :   Gerakan TurunTangan Bagikan Takjil di Sekitar Kafe Sosial Pedjuang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com