Hukum

Modus baru, Penipuan di Siantar ini Berkedok Beasiswa

SIANTAR, EDUNEWS.ID – Penipuan berkedok pemberian beasiswa bermunculan di Kota Pematangsiantar. Terbaru, tiga orang tua siswa di Madrasah Aaliyah Kota Pematangsiantar tertipu.

“Semalam ada orang tua anak yang melapor kena tipu dengan modus anaknya mendapat beasiswa,” ujar Ketua Komite Mandrasah Aliyah Kota Pematangsiantar Armaya Siregar di rumahnya, Jalan Pangad, Kelurahan Bukit Sofa, Siantar Sitalasari, Jumat (18/11/2016).

Armaya menyampaikan penipuan tersebut dilakukan penipu dengan menghubungi orang tua dari telepon dengan menyamar sebagai guru, wali murid dan kepala sekolah.

“Cerita orang tua yang tertipu itu, mereka dihubungi orang yang mengaku dari sekolah yang menyebut anaknya mendapat beasiswa. Namun setelah proses perbincangan orang tuanya ini diminta mentransfer uang dengan beberapa perintah,” ujarnya.

Lanjut Armaya, orang tua yang tertipu ini kehilangan uang hampir Rp 4 juta dan yang tertipu adalah orang tua dari siswa yang benar berprestasi di sekolah. Armaya meminta orang tua di Kota Pematangsiantar supaya wasapada terhadap penipuan serupa.

“Anehnya, anak-anak yang tertipu ini memang anaknya yang pintar di sekolah. Selalu dapat ranking. Pokoknya pantaslah dapat beasiswa. Takutnya ini bukan hanya terjadi di Mandrasah Aaliyah. Bisa saja ini juga terjadi di sekolah lain. Jadi kalau ada orang tua yang ditelpon dapat beasiswa segera ditanyakan kepada pihak sekolah dahulu kebenaranya,” himbau Armaya.

Baca Juga :   10 Terpidana Kasus Korupsi Tukin Kementerian ESDM Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com