Nasional

Jokowi Ulang Tahun ke-58, PDIP: Semoga Diberi Kesehatan, Umur yang Panjang

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 58 tahun hari ini. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat ulang tahun serta berharap Jokowi bisa terus menjadi pemimpin yang berdedikasi kepada seluruh rakyat.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun bagi Presiden Jokowi ke-58. Kami mendoakan agar beliau mendapat rahmat kesehatan, panjang umur dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2019).

Hasto berharap pemerintahan Jokowi di periode kedua dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tak hanya bertanggung jawab terhadap negara, PDIP berharap Jokowi mampu berkontribusi dalam membangun persatuan dunia.

“Kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan dan membangun kebudayaan bangsa, namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan. Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia, maka kami berharap kepemimpinan beliau juga akan memperkuat semangat membangun persaudaraan dunia,” ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan 21 Juni juga bertepatan dengan wafatnya Presiden pertama RI Sukarno sehingga PDIP berharap Jokowi mengambil semangat perjuangan Bung Karno dalam menjalankan pemerintahan.

“Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan. Kini PDI Perjuangan juga percaya bahwa Pak Jokowi pun terus mengambil semangat juang Bung Karno juga kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip,” sebut Hasto.

Presiden ke-7 RI itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

dtk

To Top