Nasional

Prajurit Kostrad di Perbatasan RI-Malaysia Ikut Porseni Tingkat SMA

KAPUAS HULU, EDUNEWS.ID – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Infanteri Para Raider 502/UY Kostrad dipimpin Perwira Seksi (Pasi) Teritorial Satgas Lettu Inf Maryanto bersama siswa siswi SMA mengikuti rangkaian kegiatan PORSENI tingkat Sekolah Menengah, bertempat di SMA Negeri 1 Embaloh Hulu yang berada di Banua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (22/1/2017).

Pelaksanaan Porseni dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Embaloh Hulu Ibu Anissa, S.Pd. yang dihadiri oleh para guru dari kedua SMA, Polsek Embaloh Hulu, Koramil Badau dan anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY.

Tema Porseni pada kesempatan ini adalah “Melalui Pendidikan, Olah Rraga dan Seni Mempererat Tali Persaudaraan Bersama Berjuang Meraih Masa Depan Yang Penuh Tantangan di Wilayah Perbatasan”.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunan ini bertujuan untuk menggali semua potensi yang dimiliki peserta didik serta untuk lebih mengharmoniskan hubungan bagi semua warga sekolah,” ujar Kepala Sekolah SMA N 1 Embaloh Hulu Ibu Anissa, S.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pertandingan olah raga antara lain sepak bola, bola volli, sepak takraw, tenis meja, badminton, tolak peluru, lempar cakram dan catur. Untuk seni ditampilkan tarian – tarian adat melayu dan dayak serta kreasi yang lain untuk menumbuhkan kreatifitas visualisasi SMA di perbatasan.

To Top