Hukum

Saat Ditanya ‘Berani Satu Lawan Satu dengan Yosua?’ Sambo Jawab Begini!

Ferdy Sambo

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Hakim sempat bertanya apakah mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo tak berani satu lawan satu dengan ajudannya, Brigadir N Yosua Hutabarat, sehingga harus meminta backup saat hendak bertemu. Sambo pun menjawab dengan menjelaskan alasan meminta backup dari ajudannya, Bripka Ricky Rizal.
Pertanyaan itu disampaikan hakim saat Sambo diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir N Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

“Kamu meminta si Ricky menembak atau bagaimana?” tanya hakim anggota.

“Setelah Ricky datang, saya sampaikan tahu nggak kejadian di Magelang. Dijawab ‘saya nggak tahu, Bapak’. ‘Kamu nggak tahu kalau Ibu dilecehkan sama Yosua?’. Dia jawab ‘saya tidak tahu, Bapak’. Kemudian saya dalam kondisi emosi menyampaikan ‘saya akan konfirmasi ke Yosua. Siap tembak nggak kalau dia melawan, kamu siap tembak nggak?’,” ujar Sambo.

Hakim lalu bertanya ke Sambo mengapa harus mengajak Bripka Ricky. Hakim juga bertanya apakah Sambo tak berani berhadapan satu lawan satu dengan Yosua.

“Kamu nggak berani sama Yosua?” tanya Hakim.

“Saya bukan, ya berani, Yang Mulia,” jawab Sambo.

“Kalau satu lawan satu berani nggak?” timpal Hakim

“Saya berani, Yang Mulia,” jawabnya.

Hakim lalu mempertanyakan keberanian Sambo tersebut. Hakim mengatakan Yosua merupakan olahragawan dan jago dalam beladiri.

“Banyak yang mengatakan Yosua itu jago dalam silat, taekwondo juara satu katanya di Jambi. Saat itu kamu tahu nggak dia jago bela diri?” tanya Hakim.

“Saya tidak tahu,” jawab Sambo.

Ferdy Sambo kemudian menjelaskan alasannya meminta Ricky Rizal mem-backup. Dia mengatakan Ricky merupakan ajudan.

“Saya kan punya ajudan, Yang Mulia. Saya harus bisa memanfaatkan mereka untuk mem-backup saya dalam hal tertentu. Karena kondisi ini kita tidak tahu apa yang terjadi nanti,” jelasnya.

Baca Juga :   Faisal Basri di Sidang Sengketa Pilpres MK  : Airlangga-Bahlil Paling Vulgar Politisasi Bansos

“Ibarat mau perang?” tanya hakim.

“Kalau berperang sih tidak, Yang Mulia,” jawabnya.

sumber : detik

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi redaksi

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com