Nasional

Pengacara Brigadir J akan Laporkan Balik Istri Ferdy Sambo Soal Dugaan Laporan Palsu

istri Ferdy Sambo,  Putri Candrawathi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, berencana melaporkan balik istri Ferdy Sambo,  Putri Candrawathi soal dugaan laporan palsu. Kamaruddin mengatakan pihaknya masih menyusun surat kuasa untuk membuat laporan ini dan meminta persetujuan berupa dari keluarga Brigadir J.

“Ini saya lagi susun surat kuasa saya untuk saya antar ke Jambi minta tanda tangan oleh klien saya,” kata Kamaruddin kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Kamaruddin belum tahu pasti kapan pelaporan akan dilakukan. Dia menyebut kuasanya sebagai pengacara baru sebatas pelaporan terkait pembunuhan berencana kemarin.

“Ya di tanda tangan dulu dong sama klien saya. Kalau melapor kan harus ada kuasa, kalo kuasa kemarin kan melaporkan pembunuhan terencana, pembunuhan dan penganiayaan. Nah ini kan beda lagi, harus ada kuasa lagi,” ujar Kamaruddin.

Pihaknya akan melaporkan Putri Candrawathi ke Bareskrim Polri. Selain itu, dia berniat melaporkan hal ini ke KPK lantaran ada dugaan penampungan hasil kejahatan.

“Ke Bareskrim dan KPK, karena ada di situ dugaan rekeningnya itu menampung hasil kejahatan itu, yang disebut dana taktis itu. Supaya kita mengetahui ke mana dialirkan. Ini perkara besar,” katanya.

Kamaruddin melanjutkan, dirinya meyakini bahwa Putri Chandrawathi bisa dikenai Pasal 317 dan 318 KUHP terkait pelaporan palsu. Lalu, dia akan melaporkan dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE karena sudah menyebarkan informasi bohong.

“Ya pastilah (bisa dipidana), dia melanggar pasal 317 dan 318 KUHP, itu tentang pengaduan dan laporan palsu. Kemudian dia melanggar juga UU ITE pasal 27 28 juncto 45, kemudian dia juga menyebar informasi bohong,” bebernya.

Terbaru, Polri telah menghentikan penyidikan terkait dugaan pelecehan seksual oleh Yoshua terhadap istri Sambo, Putri Candrawathi. Hal ini lantaran tidak ditemukan peristiwa pidana tersebut

Baca Juga :   DPRD Jengkel Pemkab Bone Pinjam Uang Bank untuk THR

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com