Pendidikan

Ini Tiga Fokus Pemerintah Dibidang Pendidikan

BULUNGAN, EDUNEWS.ID –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy dihadapan Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, serta jajaran pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan tiga fokus pemerintah dibidang pendidikan.

Yaitu perluasan akses pendidikan, penguatan pendidikan karakter, dan penguatan pendidikan vokasi. Terkait pendidikan vokasi, ia mengatakan, masa depan pendidikan vokasi harus benar-benar dapat menyiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkarakter.

“Saya harap Kaltara dapat mengembangkan pendidikan vokasi yang hebat,” kata Muhajir saat menghadiri peluncuran bantuan pendidikan “Kaltara Cerdas” di Universitas Kaltara, Kalimantan Utara, kemarin (1/11/2016).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk memprioritaskan lima bidang dalam pendidikan vokasi yaitu bidang maritim/kelautan, pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata, serta teknologi dan rekayasa.

Dalam peluncuruan ‘Kaltara Cerdas’ tersebut juga hadiri guru-guru, kepala sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) peduli pendidikan, dan mahasiswa Kalimantan Utara.

To Top