Pendidikan

Peluncuran ‘Kaltara Cerdas’, Mendikbud Minta Pemprov Kembangkan Pendidikan Vokasi

Mendikbud, Muhajir Effendy saat acara peletakan batu pertama LPMP Kaltara, di Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, kemarin (1/11/2016).

BULUNGAN, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy didampingi Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara.

Mendikbud menghadiri peluncuran bantuan pendidikan ‘Kaltara Cerdas’ yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan tiga fokus pemerintah di bidang pendidikan, yaitu perluasan akses pendidikan, penguatan pendidikan karakter, dan penguatan pendidikan vokasi. Terkait pendidikan vokasi, ia mengatakan, masa depan pendidikan vokasi harus benar-benar dapat menyiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkarakter.

“Saya harap Kaltara dapat mengembangkan pendidikan vokasi yang hebat,” katanya saat peluncuran ‘Kaltara Cerdas’ di Universitas Kaltara, kemarin (1/11/2016).

Sebelumnya, Mendikbud sempat berkunjung ke SDN 02 Tanjung Selor. Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud juga menyerahkan bantuan pendidikan untuk SDN 02 Tanjung Selor berupa bantuan dana untuk pembelian alat olahraga. Mendikbud juga berjanji akan membantu pembangunan perpustakaan di sekolah tersebut.

To Top