Komunitas

Forum Mahasiswa Magister Sulsel-Malang Luncurkan Buku Diftong

MALANG, EDUNEWS.ID – Pengurus Forum Mahasiswa Magister (Formaster) Sulsel-Malang meluncurkan buku Diftong di jalan Jakarta, Kafe Komika, Malang, Ahad (6/11/2016) malam. Buku antologi puisi itu ditulis Arwin Sanjaya, Nur Astaman Putra, Fuad Guntara, Masri Ridwan, Asri Ismail, Nursalam, dan Afdhal Kusumanegara.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Peserta begitu antusias mendengar mengenai isi dari buku yang kami tulis. Meski Masri dan Afdhal tidak sempat hadir,” kata Nur Astaman Putra.

Putra Selayar ini menjelaskan, buku Diftong terdiri dari 31 opini yang berisikan tentang isu-isu mutakhir yang mengupas dari beragam aspek.

“Seperti saya, kuliah di jurusan Ekonomi. Nah, di buku itu saya lebih mengupas mengenai kondisi kekinian ekonomi Indonesia, terutama pada problematikanya,” ujar dia.

Selain itu, Arwin Sanjaya sebagai salah satu penulis mengatakan, kata Diftong menggambarkan sebuah kegelisahan. Diftong menjadi representatif sebuah ledakan-ledakan teriak yang berwujud kritik-kritik kecil.

“Kami menuliskan buah kegelisahan yang merujut kepada disiplin ilmu yang sementara kami jalani di kampus Universitas Negeri Malang,” jelas alumnus jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Dalam buku itu, terdapat pengantar dari Rektor Universitas Negeri Malang (UM) dan Rektor Universitas Brawijaya (UB). Tak hanya itu, dalam buku tersebut juga terdapat kata sambutan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sekadar diketahui, ketujuh penulis buku tersebut merupakan alumni UNM yang saat ini menjalani kuliah diberbagai kampus yang ada di Malang. Formaster Sulsel, berdiri sejak tanggal 1 Maret 2016.

 

[Asri Ismail/Mahasiswa PPs Universitas Negeri Malang]

Baca Juga :   PMII Ushuluddin Adakan Bukber dan Reuni Akbar, Hadir Dewan Senior-Demisioner
Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi redaksi

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com