Nasional

OPM Tantang ‘Pasukan Setan’ Perang di Puncak Ilaga Papua, TNI : Tak Masalah

TNI/ILUSTRASI.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OOPM Tantang TNI-Polri Perang di Puncak Ilaga Papua, TNI : Tak Masalahrganisasi Papua Merdeka (OPM) menunjuk Muara, Puncak Ilaga, Papua sebagai lokasi perang antara TNI Polri dengan pihak mereka.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari, Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III TNI, Kolonel Czi IGN Suriastawa, ia mengaku tak menjadi masalah jika untuk kepentingan NKRI.

Di manapun lokasinya, kata Suriastawa, sudah menjadi tugas TNI Polri untuk tetap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Tak masalah, yang jelas menjadi kewajiban kita menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, dan melindungi segenap warga negara dari ancaman manapun termasuk teroris KKB,” kata Suriastawa saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (27/5/2021).

Suriastawa menyatakan TNI saat ini masih terus melakukan pengejaran dan penyisiran ke beberapa lokasi yang berdasar analisa pihaknya diketahui sebagai tempat persembunyian KKB.

“Cepat lambat, teroris KKB ini harus diadili,” ungkapnya.

Dia juga menyebut Puncak Ilaga yang ditunjuk KKB sebagai lokasi perang juga menjadi salah lokasi yang disisir TNI Polri sebagai wilayah persembunyian para KKB.

“Memang salah satunya puncak Ilaga, selama ini kita terus melakukan pengejaran hanya tunggu waktu saja sampai pada saatnya teroris KKB akan habis sampai ke akar-akarnya,” kata dia.

“Tidak boleh ada teroris di NKRI ini,” terangnya.

Sebelumnya, Juru Bicara TPNPB OPM Sebby Sambom menyebut pihaknya telah menunjuk wilayah di Puncak Ilaga, Papua sebagai lokasi perang dengan Pasukan Setan TNI.

Wilayah tersebut sengaja dipilih atas pertimbangan jangkauan dari masyarakat sipil yang tergolong jauh. Hal ini agar tak membahayakan masyarakat yang tak terlibat dalam perang tersebut.

Baca Juga :   PLN Jamin Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik hingga Juni 2024

“Mengimbau kepada militer Setan kolonial Indonesia untuk area lapangan perang sudah di tentukan demi pengamanan keselamatan rakyat sipil di kabupaten Puncak Ilaga,” ujar Sebby dalam keterangan tertulis.

 

 

cnn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com