Pendidikan

Pemprov Kalimantan Utara Hibahkan Tanah untuk Pembangunan LPMP

BULUNGAN, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara menghibahkan tanah seluas 4 hektar di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara untuk pembangunan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Utata.

Selain itu, Pemprov Kalimantan Utara juga meluncurkan program bantuan pendidikan ‘Kaltara Cerdas’ untuk meningkatkan akses pendidikan di provinsi tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengapresiasi hal tersebut. Muhajir mengatakan bahwa Pemprov Kalimantan Utara telah berperan dan berkontribusi dalam dunia pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan LPMP,” ujar Muhajir saat acara peletakan batu pertama LPMP Kaltara, di Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, kemarin (1/11/2016).

Ia mengatakan, LPMP Provinsi Kaltara akan dibangun pada tahun 2017 untuk membantu pemprov Kaltara dalam pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan di Kaltara.

“Ke depan, Kemendikbud juga akan membangun P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dan sekolah berasrama (boarding school) untuk membantu pengembangan pendidikan di Kaltara, khususnya pengembangan pendidikan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal,” tutur mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

To Top