Kampus

Kemenag Terbitkan Tujuh SK Pendirian PTKI Swasta

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan tujuh Surat Keputusan (SK) Pendirian Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) swasta. SK yang ditandatangani oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin ini telah diserahkan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam kepada masing-masing perwakilan PTKI tersebut di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Adapun ketujuh PTKI swasta telah menerima SK Pendirian adalah STEBIS PUI Bogor (Jawa Barat), STEI Kanjeng Sepuh Gersik (Jawa Timur), STIA dan SAINS Al Ishlah Lamongan (Jawa Timur), STIT Ar Raudhatul Hasanah Medan (Sumatera Utara), Sekolah Tinggi Pesantren lebak (Banten), Institut Ummul Quro Islami Bogor (Jawa Barat), dan IAI Nasional La Roiba Bogor (Jawa Barat).

Selain SK Pendirian, Kemenag juga telah menyerahkan SK perubahan status untuk dua PTKI swasta, dari sebelumnya berbentuk sekolah tinggi menjadi institut. Kedua PTKI swasta tersebut adalah IAI Tarbiyatul Tholabah Lamongan (Jawa Timur) dna IAI Agus Salim Metro (Lampung).

Direktur Pendidikan Tinggi Amsal Bachtiar dalam sambutannya berharap keberadan PTKI swasta ini akan semakin meningkatkan pemerataan dan perluasan akses masyarakat terhadap pendidikan tinggi Islam. Sebab, pemerataan dan peningkatan akses menjadi salah satu program prioritas dalam pembangunan pendidikan tinggi di Indonesia.

To Top