Nasional

PB HMI Kunjungi Rumah Habib Rizieq, Demo 25 November ?

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat, kemarin (14/11/2016). Pertemuan itu berlangsung selama hampir satu jam.

“Kami diundang, kebetulan Habib (Rizieq) ada pengajian. Jadi kami hadir dalam pertemuan tersebut,” kata Ketua Pengurus Besar HMI (PB HMI), Mulyadi P Tamsir.

Dalam pertemuan itu, Mulyadi mengungkapkan, mereka sempat membicarakan aksi demonstrasi damai 4 November lalu. Pertemuan itu pun, kata dia, salah satu bentuk tindak lanjut dari aksi tersebut.

Aksi unjuk rasa pada 4 November itu merupakan bentuk protes terhadap perkara penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Massa meminta pemerintah memproses secara hukum kasus tersebut. Aksi itu berakhir rusuh setelah massa menolak dibubarkan setelah pukul 18.00 WIB.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai penahanan empat anggota HMI oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya. Saat ini, mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kerusuhan tersebut.

“Habib (Rizieq) bilang akan ikut datang menjenguk anggota kami yang ditangkap karena aksi ini. Mereka berniat menjenguk sebagai rasa empati mereka,” kata Mulyadi.

Mulyadi datang bersama sejumlah anggota Korps Alumni HMI (KAHMI), termasuk Ahmad Doli Kurnia. Dalam pertemuan itu, hadir pula sejumlah tokoh yang ikut dalam aksi kemarin, seperti Habiburokhman dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Bachtiar Natsir dari Kordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, dan Munarman Sekretaris Jenderal FPI.

Mulyadi membantah kabar bahwa pertemuan itu sekaligus membahas rencana aksi massal 25 November mendatang.

“Kalau sudah ada proses penegakan hukum (terhadap Basuki) saya rasa sudah tak ada lagi demo selanjutnya,” kata dia.

Baca Juga :   PDIP: Pertemuan Megawati dengan Prabowo Setelah Proses MK Selesai

Mulyadi seharusnya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini (kemarin-red), 14 November 2016. Namun, dia tidak memenuhi panggilan itu demi mengikuti pertemuan dengan Rizieq.

“Besok baru saya baru bisa datang,” kata dia.

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com